Menulis buku non-fiksi yang menghipnotis Ala Joe Vitale

Sobat Penulis! Bertemu lagi kita. Kali ini kita akan membahas hal yang sangat rahasia! Formula yang sudah lama disembunyikan oleh para penulis buku best seller. Mau tahu? Teknik Menulis buku non-fiksi yang menghipnotis Ala Joe Vitale, yaitu tentang Menguak Rahasia Persuasi dan Mengaplikasikan Prinsip Hipnotis untuk Mempengaruhi Pembaca! Tulisan ini didasarkan pengalaman penulis belajar ilmu hypnosis langsung dari Joe Vitale dan juga menerapkan ilmu dari membaca buku “The principles of hypnosis, when applied to copywriting, add a new spin to selling”.

Yuk … nikmati artikel ini sambil menikmati secangkir kopi hitam dan kriuknya snak dalam toples!

5 Take-away belajar Hypnotic Writing Joe Vitale

  1. Pemahaman tentang prinsip hypnosis. Buku ini akan mengajarkan Anda prinsip-prinsip dasar hipnosis dan bagaimana hal tersebut dapat diterapkan dalam copywriting untuk meningkatkan daya tarik tulisan Anda.
  2. Teknik kata-kata hipnotis. Anda akan belajar bagaimana menggunakan kata-kata yang hipnotis untuk menciptakan lingkungan penjualan yang sempurna, sehingga pembaca merasa terhubung dan terpengaruh untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan.
  3. Strategi membangun kepercayaan dan kredibilitas. Buku ini akan mengungkap cara-cara efektif untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan pembaca, yang pada akhirnya akan meningkatkan kemungkinan mereka mengambil tindakan yang diinginkan.
  4. Penerapan teknik persuasi. Anda akan mempelajari berbagai teknik persuasi yang efektif dan bagaimana menerapkannya dalam penulisan Anda, sehingga tulisan Anda lebih menarik dan mampu mempengaruhi pembaca.
  5. Contoh dan studi kasus. Buku ini juga menyajikan contoh dan studi kasus tentang penerapan prinsip hipnosis dalam copywriting, sehingga Anda dapat melihat bagaimana teknik-teknik tersebut bekerja dalam praktik dan mengadaptasinya untuk proyek penulisan Anda sendiri.

5 Hal Penting Penulisan yang Menghipnotis

Mempelajari teknik penulisan persuasif yang efektif adalah kunci sukses dalam dunia copywriting. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda adalah dengan mempelajari prinsip hipnosis yang diterapkan dalam copywriting. Dalam buku “The principles of hypnosis, when applied to copywriting, add a new spin to selling” karya Joe Vitale, Anda akan menemukan berbagai rahasia di balik kata-kata hipnotis yang mampu mempengaruhi pembaca untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan.


“Tunjukkan bakatmu sebagai penulis buku best seller dan berdampak 1 milyar di tahun pertama terbit bersama COACH WAWANG, lembaga jasa coaching dan mentoring terbaik di Indonesia!”


Buku ini akan membawa Anda ke dalam dunia penulisan yang menarik, di mana Anda akan mempelajari bagaimana menggabungkan prinsip hipnosis dengan copywriting untuk menciptakan teks yang menarik dan persuasif. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang buku ini, mari kita bahas beberapa hal yang akan Anda temukan di dalamnya:

Baca lainnya ?  Mitos Wirausaha Harus Dihancurkan

#1: Pemahaman tentang prinsip hipnosis

Prinsip hipnosis merupakan suatu ilmu yang digunakan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar seseorang dengan tujuan membawa perubahan pada perilaku, pemikiran, atau perasaan. Dalam konteks copywriting, prinsip ini dapat membantu Anda menciptakan teks yang mampu menghubungkan pembaca dengan produk atau ide yang Anda tawarkan secara emosional.

#2: Teknik kata-kata hipnotis

Dalam buku ini, Joe Vitale menjelaskan bagaimana menggunakan kata-kata yang hipnotis untuk menciptakan lingkungan penjualan yang sempurna. Kata-kata hipnotis adalah kata-kata yang dirancang untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar pembaca dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan. Contoh kata-kata hipnotis yang sering digunakan dalam copywriting, antara lain: rahasia, terbukti, eksklusif, dan terbatas.

Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan kata-kata hipnotis dalam kalimat berikut: “Rahasia keberhasilan ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan sukses dalam waktu singkat!” Dalam kalimat ini, kata “rahasia” menarik perhatian pembaca, sementara kata “sukses” dan “percaya diri” mempengaruhi emosi pembaca.

#3: Strategi membangun kepercayaan dan kredibilitas

Kepercayaan dan kredibilitas adalah faktor penting dalam menciptakan hubungan yang baik dengan pembaca. Dalam buku ini, Anda akan mempelajari cara-cara efektif untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas, seperti menggunakan testimoni, menyertakan fakta dan angka, serta menunjukkan pengalaman dan keahlian Anda dalam bidang tertentu.

Contoh: Jika Anda menulis tentang cara meningkatkan produktivitas, Anda bisa menyertakan testimoni dari orang-orang yang telah mencoba metode Anda dan berhasil meningkatkan produktivitas mereka. Selain itu, Anda juga bisa menyebutkan bahwa metode tersebut telah diuji oleh ahli di bidangnya.

#4: Penerapan teknik persuasi

Dalam buku ini, Anda akan mempelajari berbagai teknik persuasi yang efektif dan bagaimana menerapkannya dalam penulisan Anda. Teknik persuasi ini meliputi penggunaan emosi, cerita, analogi, dan bahasa yang kaya akan gambaran visual. Dengan menggabungkan teknik persuasi ini, tulisan Anda akan lebih menarik dan mampu mempengaruhi pembaca.

Contoh: Anda bisa menggunakan cerita yang inspiratif tentang seseorang yang berhasil mengatasi tantangan hidup dengan menerapkan metode yang Anda ajarkan. Cerita ini akan menarik emosi pembaca dan membantu mereka merasakan manfaat yang ditawarkan oleh metode tersebut.

Baca lainnya ?  Teknik Menulis Cepat dan Efisien

#5: Contoh dan studi kasus

Buku ini juga menyajikan contoh dan studi kasus tentang penerapan prinsip hipnosis dalam copywriting. Studi kasus ini membantu Anda melihat bagaimana teknik-teknik tersebut bekerja dalam praktik dan memberikan wawasan tentang cara mengadaptasinya untuk proyek penulisan Anda sendiri.

Contoh: Seorang penulis berhasil meningkatkan penjualan bukunya dengan menggabungkan kata-kata hipnotis dalam judul dan deskripsi bukunya. Dalam studi kasus ini, Anda akan melihat bagaimana kata-kata tersebut mempengaruhi pembaca dan bagaimana penulis mengukur dampaknya pada penjualan.

Dengan memahami konsep-konsep dan teknik yang dijelaskan dalam buku Joe Vitale, Anda akan memiliki alat yang diperlukan untuk menulis teks yang menarik dan persuasif. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda menerapkan prinsip hipnosis dalam copywriting:

  1. Fokus pada keinginan dan kebutuhan pembaca. Dalam menulis teks persuasif, penting untuk memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pembaca. Cobalah untuk menempatkan diri Anda dalam posisi mereka dan pikirkan bagaimana Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka.
  2. Gunakan gaya penulisan yang jelas dan sederhana. Gaya penulisan yang jelas dan sederhana akan memudahkan pembaca untuk mengikuti alur pikiran Anda dan memahami pesan yang ingin Anda sampaikan. Hindari penggunaan jargon atau bahasa yang terlalu teknis, kecuali jika itu benar-benar diperlukan.
  3. Ajukan pertanyaan retorika. Pertanyaan retorika adalah pertanyaan yang diajukan untuk membuat pembaca berpikir, bukan untuk mencari jawaban. Pertanyaan retorika ini bisa membantu Anda menggali lebih dalam ke pikiran bawah sadar pembaca dan mempengaruhi keputusan mereka.
  4. Jadilah konsisten. Konsistensi dalam pesan dan gaya penulisan Anda adalah kunci untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas. Pastikan bahwa teks Anda konsisten dalam hal nada, gaya, dan pesan yang ingin disampaikan.
  5. Terus berlatih dan belajar. Seperti halnya keterampilan lain, kemampuan menulis yang hipnotis dan persuasif memerlukan waktu dan latihan. Jangan ragu untuk mencoba berbagai teknik yang dijelaskan dalam buku ini dan belajar dari pengalaman Anda untuk terus meningkatkan kemampuan menulis Anda.

Dalam kesimpulannya, buku “The principles of hypnosis, when applied to copywriting, add a new spin to selling” karya Joe Vitale menawarkan wawasan yang berharga tentang bagaimana menggabungkan prinsip hipnosis dengan copywriting untuk menciptakan teks yang menarik dan persuasif. Dengan mempelajari teknik-teknik Menulis buku non-fiksi yang menghipnotis yang dijelaskan dalam buku ini, Anda akan memiliki alat yang diperlukan untuk menulis teks yang menarik dan persuasif yang mampu mempengaruhi pembaca untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan.

Baca lainnya ?  Gaya Kepemimpinan dan Kepemimpinan Situasional

Semoga artikel ini memberikan gambaran mengenai buku tersebut dan membantu Anda dalam meningkatkan keterampilan menulis. Teruslah belajar dan bereksperimen dengan berbagai teknik yang ada agar Anda dapat menjadi penulis yang sukses dan mampu mempengaruhi pembaca melalui tulisan Anda.

Terapan Hipnotic Writing pada Buku Non-Fiksi

Menerapkan prinsip hipnosis dalam copywriting pada penulisan buku non-fiksi juga bisa sangat efektif untuk menarik minat pembaca dan meyakinkan mereka untuk terus membaca. Berikut beberapa contoh cara menulis yang menghipnotis dalam penulisan buku non-fiksi:

#1: Pemahaman tentang prinsip hipnosis

Contoh: “Dalam buku ini, Anda akan menemukan rahasia di balik prinsip hipnosis yang jarang dibahas, dan bagaimana prinsip ini dapat membantu Anda menggali lebih dalam ke pikiran bawah sadar pembaca untuk mempengaruhi perubahan positif dalam hidup mereka.”

#2: Teknik kata-kata hipnotis

Contoh: “Dapatkan akses eksklusif ke metode terbukti yang akan mengungkap cara meningkatkan produktivitas Anda dalam waktu singkat, tanpa perlu mengorbankan keseimbangan kehidupan Anda.”

#3: Strategi membangun kepercayaan dan kredibilitas

Contoh: “Dalam buku ini, Anda akan menemukan cerita nyata dari orang-orang yang berhasil meningkatkan kualitas hidup mereka setelah menerapkan strategi yang kami ajarkan, serta penelitian ilmiah yang mendukung metode ini.”

#4: Penerapan teknik persuasi

Contoh: “Bayangkan jika Anda bisa mengubah hidup Anda hanya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang dijelaskan dalam buku ini. Anda akan mampu mencapai impian Anda dan menikmati kebahagiaan yang selama ini Anda dambakan.”

#5: Contoh dan studi kasus

Contoh: “Melalui studi kasus yang ada dalam buku ini, Anda akan menyaksikan bagaimana individu-individu berhasil mengatasi rasa takut dan kecemasan mereka dengan menerapkan teknik yang kami ajarkan, mengubah hidup mereka secara signifikan.”

Dengan menerapkan cara-cara Menulis buku non-fiksi yang menghipnotis seperti contoh di atas, Anda akan mampu menciptakan teks yang menarik perhatian pembaca dan mempengaruhi mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan. Tentunya, penyesuaian terhadap topik dan target pembaca sangat penting untuk menciptakan hasil yang optimal.

Selamat mencoba dan bertindak, sahabat penulis!
Happy writing!

Dan Anda bisa terus belajar bersama dengan kami di Jago Kaizen dan Coach Wang.
Ingin mempelajari secara langsung dan privat tentang penulisan buku Non-Fiksi bersama Coach Wawang?
PT Mitra Prima Produktivitas adalah provider coaching, mentoring, training, dan consulting ternama di Indonesia untuk kinerja Produktivitas dan peningkatan Profitabilitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kontak Coach Wang